Home > Ragam Berita > Nasional > Penderita Kanker Serviks di Jakarta Mencapai 19.000 Orang

Penderita Kanker Serviks di Jakarta Mencapai 19.000 Orang

Jakarta – Menurut catatan dari Kementerian Kesehatan, jumlah penderita kanker serviks di Jakarta masih cukup tinggi, yakni mencapai 19.000 orang.

Penderita Kanker Serviks di Jakarta Mencapai 19.000 Orang

Terkait hal ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa, sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melakukan aksi bakti sosial pengobatan gratis bagi para penderita kanker serviks di Kampung Pulo, Jatinegata, Jakarta Timur, pada Sabtu (29/7/2017).

“Masih banyak warga miskin yang terkendala akses layanan kesehatan yang layak,” kata Ketua Dewan Penasihat Perempuan Bangsa, Rustini A. Muhaimin Iskandar, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Rustini, salah satu faktor penyebab dari masih banyaknya penderita kanker serviks di wilaya Ibu Kota adalah karena faktor lingkungan yang kotor.

“Generasi sehat adalah generasi unggul. Untuk menciptakan generasi sehat harus dimulai dari ibu yang sehat dan balita yang terawat,” tambah Rustini.

Salah satu pengurus DPP Perempuan Bangsa yang saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh mengatakan, perempuan Indonesia harus memahami akan pentingnya hidup sehat karena kanker serviks ini menjadi ‘pembunuh’ nomor satu kaum perempuan di Indonesia.

“Kanker serviks merupakan pemicu kematian pertama untuk perempuan di Indonesia,” tutur Nihayatul Wafiroh.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pegawainya Asyik Duduki Freezer, Alfamart Tuliskan Permohonan Maaf

Pegawainya Asyik Duduki Freezer, Alfamart Tuliskan Permohonan Maaf

Jakarta – Viralnya foto seorang pegawai Alfamart masuk ke freezer atau alat pendingin akhirnya bikin ...