Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Bahan Makanan Sehat yang Murah dan Mudah Didapat

5 Bahan Makanan Sehat yang Murah dan Mudah Didapat

Jakarta – Orang-orang pada umumnya berasumsi jika makanan sehat identik dengan harga yang relatif lebih mahal. Tetapi, pendapat tersebut tidak seluruhnya benar.

5 Bahan Makanan Sehat yang Murah dan Mudah Didapat

Ilustrasi

Terdapat beragam makanan sehat yang bisa Anda konsumsi tanpa mengeluarkan biaya besar. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (30/7/2017):

1. Selai Kacang

Selain harganya yang terjangkau, selai kacang juga bergizi. Selai kacang mengandung protein, lemak sehat, serat, dan rasa yang menarik.

2. Telur

Telur adalah makanan serbaguna yang dikemas dengan nutrisi. Telur merupakan sumber protein, vitamin D, kolin, vitamin B, dan selenium. Anda bisa mendapatkan telur dengan harga kisaran Rp19 ribu sampai Rp21 ribu per kilogram (kg).

3. Kacang Polong

Kacang polong bisa dikatakan sebagai makanan murah. Kacang bisa dijadikan cemilan sehat karena mengandung protein dan lemak sehat.

4. Kubis

Salah satu sayuran paling sehat, paling mudah didapat, paling serbaguna, dan merupakan salah satu yang termurah. Kubis merupakan sumber prebiotik yang baik dan bagus untuk usus.

Baca juga: Usia Produktif Rentan Alami Gigi Sensitif

5. Oat

Oat cocok untuk dijadikan sarapan pagi dengan gaya penyajian yang beragam. Harga oat sendiri juga terbilang cukup terjangkau. Jika Anda ingin makan oat dalam bentuk praktis, pilihlah Fitbar. Kini hadir dengan Multigrain yang terdiri dari oat, whole wheat dan quinoa yang membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut yakni melunakkan tinja sehingga mempelancar BAB. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Penyakit Hewan Peliharaan Ini Bisa Menulari Tuannya

Awas, Penyakit Hewan Peliharaan Ini Bisa Menulari Tuannya

Jakarta – Memiliki hewan peliharaan tentu hal yang sangat mengasyikan. Saking asyiknya, terkadang sampai lupa ...