Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Amerika Berkomitmen untuk Bantu Berantas Terorisme

Wiranto Tegaskan Amerika Berkomitmen untuk Bantu Berantas Terorisme

Manado – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan Amerika akan turut membantu memerangi terorisme di Indonesia.

Wiranto Tegaskan Amerika Berkomitmen untuk Bantu Berantas Terorisme

“Semua negara terlibat dalam memerangi terorisme termasuk Amerika,” kata Wiranto disela Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF CBT) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (30/7/2017).

Wiranto mengatakan pada pertemuan G20 belum lama ini semua negara yang tergabung menyatakan diri melawan terorisme, dan Amerika didalamnya. “Sehingga, kita yakin semua negara akan bekerja sama melawan terorisme khususnya di Kawasan Asia Tenggara,” katanya.

Menkopolhukam mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dalam pertemuan G20 menyaksikan Amerika telah berkomitmen dalan penanggulangan terorisme. Pemerintah berharap Indonesia dengan Amerika Serikat bisa bekerja sama dalam hal penanggulangan terorisme.

Baca juga: SBY Bertemu dengan Prabowo, HNW : Berbeda Pandangan Politik Perbedaan Itu Biasa

Salah satu bentuk kerjasamanya melalui pertukaran informasi intelijen, penghentian aliran dana, pemberdayaan masyarakat moderat, dan penyebaran kontra narasi.

Pertemuan pertama Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF CBT) di Kota Manado diikuti oleh enam negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunai Darusalam, Australia dan Selandia Baru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral, Bendera Merah Putih Terpasang Terbalik di Kantor DPD PKS

Viral, Bendera Merah Putih Terpasang Terbalik di Kantor DPD PKS

Situbondo – Bulan Agustus telah tiba. Sejumlah tempat di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia mulai ...