Home > Hiburan > Gosip > Butuh Stamina Kuat Dalam Menyanyi Sambil Menari, Bunga Citra Lestari Lakukan Ini

Butuh Stamina Kuat Dalam Menyanyi Sambil Menari, Bunga Citra Lestari Lakukan Ini

Jakarta – Dalam bernyanyi sambil menari ternyata, menjadi tantangan tersendiri bagi Bunga Citra Lestari. Oleh sebab itu, dirinya memulai membiasakan berolahraga agar mampu menjawab tantangan tersebut.

Butuh Stamina Kuat Dalam Menyanyi Sambil Menari, Bunga Citra Lestari Lakukan Ini

Bunga Citra Lestari

BCL pun mengungkapkan bahwa olahraga yang tengah dijalankannya adalah berlari dan olahraga pilates. Penyanyi sekaligus aktris tersebut mengaku bahwa keduanya punya fungsinya masing-masing.

Namun, keduanya dilakukan dalam menghadapi tantangan yang sama, yaitu agar tidak terlihat lelah di atas panggung. Dirinya menilai olahraganya tersebut telah menunjukkan hasil. Semua jerih payah dan usahanya terbayarkan.

”Biasanya lari sama pilates. Kalau pilates buat toning, kalau lari buat pernafasan. Karena kalau di panggung kan enggak mungkin sambil ngos-ngosan. Apalagi sekarang sama dancer, jadi harus nari juga. Gimana bisa nyanyi live sambil nari, dan lagunya kadang banyak banget, jadi lari ya ngebantu sih,” papar BCL saat di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017),

Perubahan musik tersebut bisa dirasakan di album terbaru yang baru saja dirilis istri Ashraf Sinclair tersebut. Ia memaparkan bahwa sebagian album tersebut berisi lagu-lagu upbeat yang diperkaya dengan tarian. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang bertemakan ballad.

Namun, BCL sendiri menilai perubahan tersebut memang diperlukan agar lagunya bisa lebih bervariasi. Kendati demikian, ia tetap tak meninggalkan genre ballad yang sudah menjadi ciri khasnya tersebut.

“Katanya aku udah sepuluh tahun nyanyi sendiri terus dan lagunya selalu ballad, jadi sekarang bikin yang upbeat. Pengen bisa men-challenge diri aku, akhirnya aku putuskan untuk bisa menari sambil bernyanyi. (Dengan) yang upbeat, kita kasih entertainment yang lebih lagi dengan dance, dan aku memacu diri aku untuk bisa lebih berkembang. Gak mau gitu-gitu aja,” papar BCL.

Akan tetapi, proses persiapan dan olahraga tersebut bukannya berlangsung dengan mudah. Ia mengaku masih sering merasa letih saat menampilkan nyanyian yang diiringi tarian. Oleh sebab itu, ia masih terus membutuhkan olahraga.

Baca Juga : Sama-Sama Dapat Job Di Korea, Pasangan Artis Ini Sekalian Bulan Madu

”Susah. Engap banget. Makanya harus diimbangi olahraga yang teratur dan benar. Tentunya dari semenjak konser kemarin aku latihan terus sih. Sampai sekarang, bisa bernyanyi aman dengan live dan sambil menari,” tutup BCL.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Video, Keseruan Member JKT48 Saat Bertanding Futsal

Video, Keseruan Member JKT48 Saat Bertanding Futsal

Bandung – Siapa tak kenal Fithri Syamsu? dia adalah dara cantik yang memiliki keahlian futsal. ...