Home > Hiburan > Gosip > Dapat Peran Jadi Tukang Gali Kubur, Ali Syakieb Akui Mendapat Banyak Ilmu Baru

Dapat Peran Jadi Tukang Gali Kubur, Ali Syakieb Akui Mendapat Banyak Ilmu Baru

Jakarta – Salah seorang aktor tampan, Ali Syakieb kembali mendapat peran dalam sinetron religi yang berjudul “Kekasih Dunia Akhirat”. Akan tetapi, peran yang dimainkan olehnya dalam sinetron yang ditayangkan ANTV tersebut yakni menjadi seorang penggali kubur bernama Ilham, demi meneruskan pekerjaan bapaknya.

Dapat Peran Jadi Tukang Gali Kubur, Ali Syakieb Akui Mendapat Banyak Ilmu Baru

Ali Syakieb

Adik dari Nabila Syakieb itu pun bercerita soal peran terbarunya itu. Ketika pertama kali mendapat peran tersebut, Ali sempat terkejut. Belum lagi setiap hari ia harus syuting di kuburan dan berbaur dengan tanah kuburan.

“Saya berperan sebagai Ilham, jadi penggali kubur. Awalnya Ilham orangnya ini ugal-ugalan banget. Pokoknya suka lawan orangtua, nggak bisa dibilangin, ngobat segala macam terus dia dapat hidayah untuk meneruskan pekerjaan bapaknya yang seorang penggali kubur,” ujar Ali saat ditemui di lokasi syuting, Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

“Sebenarnya pas baca skenario dan pengerjaannya kaget juga. Selama syuting ini adegan berat juga. Adegan yang harus siang-siang, di kuburan sama tanah. Pulang ke rumah itu kuku hitam-hitam semua. Sampai aku kena alergi. Pokoknya kalau adegannya habis hujan. Jeblok banget tanahnya. Kendala itu saja sih. Bertempur sama tanah,” lanjutnya.

Ketika proses syuting berjalan, Ali banyak bertanya tentang profesi penggali kubur seperti apa. Sedikit tahu Ali pun mendapat ilmu mengenai bagaimana tata cara mengangkat jenazah lalu dikuburkan. Ali juga mengaku setiap adegan menguburkan mayat jadi lebih ingat tentang kematian.

“Sebenarnya kalau aku pribadi pertama kali memerankan karakter ini nggak ada pemikiran lebih soal penggali kubur, kerjaannya ya nyangkul, bla bla. Cuma setelah beberapa syuting aku suka nanya gimana seperti apa. Bahkan dulu gue berpikir ngelangkahin kuburan nggak boleh banget. Tapi pas aku syuting gini ada saja yang ngelangkahin. Tapi artinya bukan berarti sengaja. Namanya orang jalan. Tanya angkat jenazah yang benar seperti apa. Ada tata caranya. Tangan kanan di atas. Bukan belajar tapi bertanya,” jelas Ali.

Baca Juga : Daripada Harus Operasi Plastik Atau Suntik Silikon, Cita Citata Lebih Memilih Perawatan Ini

“Aku kadang merasa setiap ada adegan mayat diadzani kadang suka merinding sendiri. Kayak aduh pasti kita ujung-ujungnya pasti bakal ke sini nih. Jadi kayak dapat sedikit hidayah,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Penilaian Arnold Schwarzenegger Terkait Film Terminator Genisys

Inilah Penilaian Arnold Schwarzenegger Terkait Film Terminator Genisys

Hollywood – Bicara soal waralaba Terminator, ternyata film Terminator Genisys sudah tak dianggap oleh Arnold ...