Home > Olahraga > Balap > Terkait Performa Buruk, Sam Lowes Salahkan Ban

Terkait Performa Buruk, Sam Lowes Salahkan Ban

Noale – Penampilan salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Sam Lowes, pada musim perdananya berkiprah di MotoGP 2017 memang belum terlalu menjanjikan. Bahkan dari 9 balapan yang sudah berlalu, Lowes belum pernah sekalipun menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Terkait Performa Buruk, Sam Lowes Salahkan Ban

Prestasi terbaik Lowes adalah menyelesaikan balapan di urutan ke- 14 ketika tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu. Bahkan dalam dua balapan jelang paruh pertama musim MotoGP 2017 berakhir, Lowes tak mampu menyelesaikan race.

Situasi tersebut membuat masa depannya di Tim Aprilia semakin kencang dispekulasikan kelanjutannya pada musim depan. Bahkan tersiar rumor bahwa manajemen Tim Aprilia bakal memutus kontrak Lowes pada akhir musim ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lowes sendiri belum lama ini. Lowes pun mengakui selain performa motor yang masih tak stabil, dirinya juga harus beradaptasi dengan kualitas Michelin yang jadi pemasok ban di MotoGP.

“Beberapa balapan terakhir lebih baik dibandingkan awal musim. Akan tetapi, saya merasa bahwa masih harus mengubah gaya mengerem di sejumlah balapan,” ucap Lowes, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (29/7/2017).

“Saya harus mampu menyesuaikan diri dengan elektronik dan ban Michelin, terutama pada awal musim saya benar-benar kerepotan untuk bisa mengenal kualitas ban ini. Meski begitu, kami jelas tengah menuju arah yang benar,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...