Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Simak, Cara Mudah Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Simak, Cara Mudah Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Jakarta – Mempunyai rutinitas berangkat kerja dengan bersepeda setiap hari bisa membantu Anda memulai hari dengan lebih sedikit mengalami stres.

Simak, Cara Mudah Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Stres

Dan manfaat ini pun mungkin akan terasa hingga malam harinya.

Studi yang diterbitkan dalam International Journal of Workplace Health Management, melakukan sebuah penelitian terhadap orang yang berangkat kerja dengan menggunakan sepeda sepeda.

Peneliti ingin melihat apakah mereka bisa menemukan bukti empiris bahwa bersepeda di pagi hari bisa meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

“Kami mendiskusikan perasaan yang kami dapatkan setiap kali kami mengendarai sepeda kami untuk bekerja,” kata profesor motivasi dan kinerja karyawan di Concordia University di Kanada, Stephane Brutus, seperti dilansir dari laman Health, Kamis (20/7/2017).

“Yang kami rasakan adalah kami seperti selangkah di depan rekan kerja kami yang berangkat kerja dengan menggunakan mobil atau kendaraan umum,” lanjut Brutus.

Para peneliti mensurvei sebanyak 123 karyawan di sebuah perusahaan teknologi informasi di Montreal, yang dianggap sebagai salah satu kota yang paling ramah sepeda di dunia.

Baca juga: 6 Situasi Kerja yang Bisa Memicu Stres

Semua orang mengisi kuesioner sesaat setelah hari kerja dimulai dan menilai mood mereka di awal hari, stres, vitalitas subjektif mereka, ukuran tingkat kesehatan, kesehatan fisik dan energi. Mereka juga menunjukkan jenis transportasi yang mereka gunakan hari itu. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Penyakit Hewan Peliharaan Ini Bisa Menulari Tuannya

Awas, Penyakit Hewan Peliharaan Ini Bisa Menulari Tuannya

Jakarta – Memiliki hewan peliharaan tentu hal yang sangat mengasyikan. Saking asyiknya, terkadang sampai lupa ...