Home > Teknologi > Gadget > Apple Hentikan Penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle

Apple Hentikan Penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle

Jakarta – Penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle telah dihentikan. Hal tersebut telah diputuskan Apple pada Kamis (27/7/2017) waktu setempat. Berdasar pantauan, dua gadget itu sudah tidak ada di website resmi Apple.

Apple Hentikan Penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle

Hal ini memang masuk akal. Sebab sejak 2010 Apple masih belum melakukan penyegaran produk. Sementara iPod Nano terakhir kali mendapatkan pembaruan pada 2012.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Senin (31/7/2017), seorang juru bicara Apple mengonfirmasi ditutupnya penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle. Pihak perusahaan tak menampik bahwa perangkat modern dengan iOS seperti iPhone dan iPhone Touch menyebabkan penjualannya menurun.

Setelah “dibunuh” Apple, iPod Nano dan iPod Shuffle akan bergabung dengan iPod Classic yang telah lebih dahulu dihentikan pada 2014.

Baik iPod Nano dan iPod Shuffle, keduanya pertama kali diperkenalkan pada 2005. iPod Shuffle lahir terlebih dahulu sejak diumumkan pada 11 Januari 2005. Sedangkan iPod Nano muncul pada 7 September 2005.

Kehadiran iPod Nano sendiri sebenarnya untuk menggantikan iPod Mini. Saat itu Apple merilis dua model iPod Nano dengan kapasitas ruang penyimpanan yang berbeda yakni 2 GB dan 4 GB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Xiaomi Sedang Persiapkan Ponsel dengan Opsi Penyimpanan Ganda

Xiaomi Sedang Persiapkan Ponsel dengan Opsi Penyimpanan Ganda

Jakarta – Xiaomi Mi 8 Explorer Edition telah diluncurkan pada Mei sebagai model yang paling ...