Home > Ragam Berita > Jamaah Haji Indonesia Asal Jawa Timur Tutup Usia di Tanah Suci

Jamaah Haji Indonesia Asal Jawa Timur Tutup Usia di Tanah Suci

Madinah – Pada hari jumat (28/07/2017) kemarin sebanyak 18 ribu lebih jamaah haji Indonesia telah tiba di Madinah. Namun sayangnya sudah ada satu kabar duka yang menimpa salah satu jemaah haji Indonesia.

Jamaah Haji Indonesia Asal Jawa Timur Tutup Usia di Tanah Suci

Ilustrasi Jamaah Haji

Kabar duka tersebut datangnya dari salah satu jemaah haji Indonesia asal Jawa Timur, Umi Nadiroh Yunus Husen. Umi Nadiroh tutup usia di Madinah pada hari senin (31/07/2017) kemarin. Dia didiagnosa meninggal akibat serangan jantung yang menimpanya. Umi Nadiroh berada dikelompok terbang (kloter) SUB 05 atau dari Embarkasi Surabaya.

“Jemaah wafat atas nama Umi Nadiroh Yunus Husen. No paspornya B6688457 dengan usia 76 tahun. Almarhumah dibawa dengan menggunakan ambulans ke RS Al Anshor dan meninggal pukul 03.36 WAS,” ungkap Kasi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja (Daker) Madinah dr Edy Supriyatna MKK di Madinah, Arab Saudi, Senin (31/7/2017).

Kabar duka tersebut juga dibenarkan oleh Kasubsi KKHI Daker Madinah, dr Ika Nurfarida Sholeh. Ika Nurfarida mengatakan bahwa Umi meninggal karena serangan jantung.

“Benar. Meninggal karena infark miokard akut,” katanya melalui pesan singkat.

Sekadar diketahui, infark miokard adalah kondisi di mana darah pada arteri koroner terhenti dan menyebabkan kekurangan oksigen. Umi Nadiroh tercatat sebagai jemaah haji Indonesia pertama yang meninggal sejak keberangkatan pada hari jumat (28/07/2017) kemarin.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Menyebut Isu PKI Biasa Terjadi Jelang Pemilu

Wiranto Menyebut Isu PKI Biasa Terjadi Jelang Pemilu

Jakarta – Beberapa waktu belakangan tengah maraknya isu PKI dengan film G30S dan juga pernyataan ...