Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Kubu Romi Layangkan Peringatan keras kepada Lulung

PPP Kubu Romi Layangkan Peringatan keras kepada Lulung

Jakarta – Abraham Lunggana alias Lulung adalah salah seorang politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Belum lama ini, Ketua DPW PPP DKI Jakarta kubu Romahurmuziy yang dipimpin Abdul Aziz melayangkan teguran keras.

PPP Kubu Romi Layangkan Peringatan keras kepada Lulung

Peringatan dari Abdul Aziz itu terkait kapasitas Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Yakni, menolak perombakan susunan Fraksi PPP di parlemen DKI Jakarta.

“Sesuai dengan pasal 11, pasal 12 huruf a, pasal 13 ayat (2), pasal 28 ayat (2) huruf e, f dan g serta pasal 77 ayat (2) dan (3) anggaran dasar PPP. Dan pasal 70 anggaran rumah tangga PPP, maka dengan ini menjatuhkan Sanksi Peringatan I kepada Lulung yang menjabat penasehat Fraksi PPP DPRD,” tulis surat bertanda tangan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz.

Peringatan pertama tersebut diberikan juga disebabkan kelalaiannya yang telah instruksi DPP PPP. Dalam surat bernomor 054/IN/DPW/VII/2017 tertanggal 27 Juli 2017 itu, melancarkan sanksi kepada Lulung karena tidak hadir dalam Bimtek Anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia yang dilaksanakan oleh DPP PPP pada tanggal 19-22 Juli 2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Diketahui, sebelumnya Lulung dipecat oleh Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz kubu yang berlawanan dengan Romahurmuzy. Pemecatan Lulung dari dari partai karena dianggap melanggar AD/ART partai berlambang Kakbah tersebut.

Dengan dipecatnya dari partai, tidak membuatnya lantas bergabung ke kubu yang dianggapnya berseberangan. Hingga kini, Lulung belum mau bergabung ke kubu Romahurmuziy.

x

Check Also

Terkait Pelemparan Bom Molotov, Polres Bekasi Periksa Beberapa Saksi

Terkait Pelemparan Bom Molotov, Polres Bekasi Periksa Beberapa Saksi

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pihaknya telah memeriksa empat saksi terkait ...