Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Pendukung Paslon Pilkada Papua Terlibat Keributan

Dua Pendukung Paslon Pilkada Papua Terlibat Keributan

Luwgneri – Dua pendukung pasangan calon Pilkada Papua terlibat keributan pada Senin (31/7/2017). Saat keributan berlangsung, oknum bersenjata api menembak dua warga.

Dua Pendukung Paslon Pilkada Papua Terlibat Keributan

Menurut Juru bicara Polda Papua Kombes Pol Ahmah Mustafa, aksi itu berlasngsung saat dua pendukung paslon pilkada tengah terlibat keributan. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Luwgneri Distrik Pagaleme.

“Tiba-tiba terjadi penembakan terhadap warga di Kampung Wanigobak yang mengakibatkan jatuhnya korban,” ujar Mustafa pad Selasa (1/8/2017).

Kedua korban itu diketahui merupakan massa dari pendukung paslon yakni Lagu Wonda terkena tembakan di paha kanan dan lengan kiri. Lalu meninggal dunia dan warga bernama Aupa Tabuni yang mengalami luka tembak di betis kiri.

Mustafa menduga, kelompok bersenjata ini telah membaur bersama warga. Sehingga sulit diidentifikasi. “Mereka selalu menggunakan taktik gerilya,” ujarnya.

Baca juga: Dimas Kanjeng Lakoni Sidang Vonis di PN Kraksaan

Aksi penembakan itu kemudian berlanjut dengan percobaan pembakaran rumah milik anggota Polres Puncak Jaya, Bripda Rudi dan Bripda Calvin. Namun beruntung api cepat dipadamkan.

Karena itu, kepolisian dan TNI masih terus mengendalikan massa. Kelompok yang bertikai telah berhasil dibubarkan. “Malam ini akan apel siaga 1 dan besok pagi pertemuan dengan para tokoh agama dan pemangku kepentingan,” ujar Mustafa. (Tita Yanuntari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, Ibu di Makassar Mengaku Sebagai Nabi Terakhir

Lagi, Ibu di Makassar Mengaku Sebagai Nabi Terakhir

Makassar – Pada minggu lalu seorang wanita tiba-tiba manedatangi kantor Kementerian Agama Rappocini Makassar dan ...