Home > Olahraga > Keren! Tim Voli Putera Indonesia Ciptakan Sejarah Masuk Semifinal Kejuaraan Asia

Keren! Tim Voli Putera Indonesia Ciptakan Sejarah Masuk Semifinal Kejuaraan Asia

Gresik –Tim bola voli putera Indonesia berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan tim kelas dunia, Iran, pada kejuaraan bola voli putra Asia ke-19 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, pada Minggu (30/7/2017) malam.

Keren! Tim Voli Putera Indonesia Ciptakan Sejarah Masuk Semifinal Kejuaraan Asia

Prestasi ini mengantarkan tim Indonesia menuju ke semifinal dan itu menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah tim voli Indonesia.

Pada pertandingan tersebut, Agung Seganti dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Iran meski dengan perjuangan panjang dan sempat tertinggal pada dua set pertama. Indonesia mengalahkan Iran dengan skor 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, dan 15-11).

“Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal. Saya juga berterima kasih kepada dukungan penonton sehingga bisa memompa semangat tim yang sempat tertinggal di dua set sebelumnya,” ucap manajer tim Indonesia, Kombes Pol. Nanang Masbudi, seusai pertandingan.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan ditantang tim voli putera Jepang yang sehari sebelumnya sudah bertemu dengan Indonesia.

Saat itu, Indonesia harus menyerah dalam tiga set langsung, (23-25, 15-25, dan 12-25). Pertandingan semifinal nanti rencananya akan digelar pada hari Senin (31/7/2017) malam.

“Kalau sudah masuk semifinal rasanya sudah tanggung, mau tidak mau harus dilawan. Saya berkeyakinan, tidak ada yang tidak mungkin, seperti pertandingan malam ini. Asalkan tim tetap kompak dan menunjukkan kemampuan terbaik,” kata Nanang. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135