Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Menyebut Prabowo Tak Berambisi Jadi Presiden

Politisi Gerindra Menyebut Prabowo Tak Berambisi Jadi Presiden

Jakarta – Nama Prabowo Subianto disebut-sebut akan kembali maju bertanding dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun dibalik isu tersebut, juga beredar kabar bahwa Prabowo sendiri secara pribadi tidak berambisi untuk menjadi Presiden Ri.

Politisi Gerindra Menyebut Prabowo Tak Berambisi Jadi Presiden

Prabowo Subianto

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya 9Gerindra), Arief Poyuono. Arief mengatakan bahwa Prabowo tak berambisi untuk menjadi presiden. Menurut Arief, justru kade-kader Gerindra yang terus mendorong mantan Danjen Kopassus itu untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2019 mendatang.

“Yang berambisi itu kadernya Gerindra supaya pak Prabowo menjadi presiden RI. Saya juga termasuk salah satu kader yang berambisi tersebut,” ujarnya, Selasa (01/08/2017).

Arief juga menambahkan bahwa Prabowo juga tidak akan mau maju menjadi capres jika tidak ada dukungan dari kader partainya maupun masyarakat sekitar.

Baca juga : Pengamat Menilai Pilpres 2019 Masih Pertarungan Antara Jokowi dan Prabowo

“Jadi tidak ada ambisi untuk menjadi presiden dalam diri Pak Prabowo,” ungkapnya.

Arief juga menambahkan bahwa mantan Panglima Kostrad itu memang ingin meluruskan kehidupan berbangsa dan bernegara agar sesuai dengan konstitusi khususnya dalam hal demokrasi,” tegasnya.

Namun Arief mengakui bahwa persoalan siapa kandidat yang akan mendampingi Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang masih belum dibicarakan lebih lanjut. Meski begitu, sudah ada nama-nama calon yang muncul seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Hanya saja orientasi Gerindra saat ini masih belum pada sosok calon wail presiden. Gerindra masih fokus untuk mengembalikan hak konstitusi rakyat yang terancam karena UU Pemilu tersebut,” terangnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

DPRD DKI Ancam Oknum Lurah Yang Kepergok Lakukan Pungli

DPRD DKI Ancam Oknum Lurah Yang Kepergok Lakukan Pungli

Jakarta – Operasi tangkap tangan (OTT) bakal segera digelar oleh DPRD DKI Jakarta, guna menyelidiki ...