Home > Ragam Berita > Nasional > Pendaftaran CPNS, Situs Resmi BKN Dipadati Pengunjung

Pendaftaran CPNS, Situs Resmi BKN Dipadati Pengunjung

Jakarta – Animo masyarakat untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari membludaknya para pelamar setiap kali pengumuman lowongan CPNS dilayangkan. Fenomena ini membuktikan bahwa profesi menjadi Pegawai Negeri Sipil masih menjadi pekerjaan yang primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pendaftaran CPNS, Situs Resmi BKN Dipadati Pengunjung

Ilustrasi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat bahwa sejak tanggal 30 Juli 2017 hingga beberapa jam menjelang dibukanya pendaftaran hari ini, Selasa (01/08/2017), sekitar pukul 10.00 WIB sudah sebanyak 500.514 kali kunjungan ke website resmi BKN di alamat www.bkn.go.id.

Dari jumlah 500.514 kunjungan, 84,49 persen di antaranya adalah pengunjung yang mencari tahu informasi pendaftaran calon PNS tahun 2017.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat, Herman, mengatakan bahwa jika dilihat alurnya, rata-rata kunjungan ke website BKN sebanyak 100 ribu kunjungan.

“Data ini menunjukkan bahwa profesi PNS masih menjadi promadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia,” jelasnya di Jakarta, Selasa (01/08/2017).

Baca juga : Simak, Alur Pendaftaran Lowongan CPNS 2017

Untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan ke wbsite BKN, Herman mengimbau kepada seluruh calon agar mencari waktu dimana akses pada portal pendaftaran, yakni sscn.bkn.go.id tidak terlalu padat.

“Masih ada waktu sebulan kedepan untuk melakukan pendaftaran online. Oleh karena itu tidak perlu terburu-burur di minggu pertama bulan Agustus,” tambahnya.

Herman juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai calon PNS agar membaca pengumuman secara seksama dan menghindari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan pemerintah melalui BKN menjamin penerimaan calon PNS yang transparan dan bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN),” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

YLKI Minta Manajemmen Meikarta Pastikan Keberlangsungan Proyek

YLKI Minta Manajemmen Meikarta Pastikan Keberlangsungan Proyek

Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak manajemen Meikarta menjelaskan keberlanjutan proyek pembangunan perumahan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135