Home > Ragam Berita > Nasional > Para Pelamar CPNS Diminta Tak Panik Jika Belum Bisa Mengakses sscn.bkn.go.id

Para Pelamar CPNS Diminta Tak Panik Jika Belum Bisa Mengakses sscn.bkn.go.id

Jakarta – Profesi menjadi pegawai negeri sipil (PNS) masih menjadi profesi primadona bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya begitu pengumuman diluncurkan, minat masyarakat untuk mendaftar masih tinggi yang kemungkinan dapat mengakibatkan membludaknya kunjungan ke website resmi BKN.

Para Pelamar CPNS Diminta Tak Panik Jika Belum Bisa Mengakses sscn.bkn.go.id

Ilustrasi

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Herman, menghimbau kepada seluruh pelamar agar tidak menjadi panik ketika tiba-tiba gagal mengakses atau masuk ke portal BKN.

Selain itu, pelamar juga disarankan untuk mencobanya kembali dihari lain bila tidak dapat mengakses atau masuk ke portal BKN.

“Tidak usah panik kalau gagal akses hari ini. Waktunya masih sebulan jadi tidak perlu tergesa-gesa,” ujar Herman, Selasa (01/08/2017).

Baca juga : Pendaftaran CPNS, Situs Resmi BKN Dipadati Pengunjung

Herman juga menyarankan agar tidak masuk lewat portal BKN. Sebaiknya langsung masuk ke link https://sscn.bkn.go.id. Begitu sudah mengakses, pelajari dulu seluruh mekanismenya.

“Ingat jangan melompati halaman petunjuknya. Banyak kesalahan dilakukan pelamar karena maunya terburu-buru daftar,” ujarnya.

Para pelamar pun disarankan mendaftar di jam-jam tidak sibuk atau di hari-hari pertama pendaftaran dibuka. Sejauh ini tingkat kunjungan ke portal BKN sudah hampir sejuta.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...