Home > Olahraga > Balap > Bottas Akhirnya Dapat Perpanjangan Kontrak Setahun dari Mercedes

Bottas Akhirnya Dapat Perpanjangan Kontrak Setahun dari Mercedes

Berlin – Valtteri Bottas adalah salah seorang pembalap Mercedes. Di tim itu, dia didampingi Lewis Hamilton di Formula One (F1) 2017. Namun, pembalap asal Finlandia itu hanya mendapat kontrak selama setahun dari Mercedes.

Bottas Akhirnya Dapat Perpanjangan Kontrak Setahun dari Mercedes

Valtteri Bottas

Hal itu dilakukan lantaran Mercedes tidak mau amboil risiko. Mereka ingin memberikan Bottas kesempatan lebih dulu di F1 2017. Jika performanya apik, Toto Wolff (Direktur Mercedes) bakal menyodori perpanjangan kontrak setahun lagi.

Namun, Bottas tampaknya bakal diberi kontrak baru oleh Mercedes. Sebab pembalap berusia 27 tahun itu tampil apik di 11 race awal F1 2017. Dia delapan balapan, dia sukses naik podium.

Di lima balapan terakhir, Bottas memang selalu naik podium. Karena itu, Bottas kini menempati posisi ketiga klasemen sementara F1. Dia mengemas 169 angka, hanya berjarak 19 poin dari Hamilton di posisi kedua.

Pada kontrak awal, Bottas akan mendapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun dan membuatnya akan bertahan hingga akhir F1 2018. Bukan tak mungkin dengan tampil konsisten hingga F1 2017 berakhir, Bottas akan mendapat perpanjangan kontrak dari Mercedes hingga akhir 2020.

Mercedes wajib memproteksi Bottas. Sebab, Bottas disebut-sebut masuk radar Ferrari yang mencari pengganti pas bagi Kimi Raikkonen. Kebetulan, Bottas dan Raikkonen berasal dari negara yang sama, Finlandia. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...