Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Luar Biasa! Indomie Kuasai 74 Persen Pangsa Pasar di Nigeria

Luar Biasa! Indomie Kuasai 74 Persen Pangsa Pasar di Nigeria

Jakarta – Salah satu produk mi instan dari Indonesia, Indomie, berhasil menjadi ‘raja’ di kawasan Afrika Barat, khususnya di Nigeria. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, yang baru saja mengunjungi Nigeria sempat sedikit kaget ketika melihat popularitas Indomie di sana.

Luar Biasa! Indomie Kuasai 74 Persen Pangsa Pasar di Nigeria

“Mulai dari masyarakat bawah sampai atas, itu luar biasa Indomie jadi makanan sehari-hari,” ujar Enggartiasto Lukita saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Bahkan saking populernya, ada mengklaim bahwa Indomie adalah merek Nigeria. Namun Mendag mengaku tidak terlalu mempersoalkannya karena ia tahu Indomie berasal dari Indonesia.

Dari catatan situs resmi Indomie Nigeria terungkap bahwa Indomie telah menguasai 74 persen pangsa pasar di Nigeria, dengan pertumbuhan tahunan mencapai 40 persen, meskipun ada 16 produsen mi instan di sana.

Tentu saja angka ini merupakan capaian yang luar biasa mengingat Nigeria merupakan negara terbesar di Afrika Barat dengan penduduknya yang mencapai 180 juta jiwa.

Terkait potensi ini, pemerintah Indonesia menyatakan siap untuk mengekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) sebagai salah satu bahan baku membuat mi instan sebabb produksi CPO di Nigeria saat ini belum berkembang. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Salmon Saus Tiram, Masakan Lezat dengan Gizi Terbaik

Resep Salmon Saus Tiram, Masakan Lezat dengan Gizi Terbaik

Jakata – Salah satu ikan dengan gizi terbaik adalah ikan salmon. Nah, ikan ini bisa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135