Home > Ragam Berita > Nasional > Masuk ke Mapolsek Dengan Menjadi Penjual Keliling, Simpatisan ISIS Ini Ditangkap

Masuk ke Mapolsek Dengan Menjadi Penjual Keliling, Simpatisan ISIS Ini Ditangkap

Makassar – Seorang yang diduga simpatisan ISIS bernama Akbar Daeng Jalli (34) ditangkap oleh anggota polisi saat menawarkan barang dagangannya di asrama polisi, Mapolsek Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Masuk ke Mapolsek Dengan Menjadi Penjual Keliling, Simpatisan ISIS Ini Ditangkap

Kejadian bermula saat warga Jalan Maccini Gusung, Makassar ini menawarkan barang dagangan yang berupa lampu cas, alat cukur, dan remote televisi di Mapolsek Rantepao. Namun demikian, karena saat itu Mapolsek sedang ramai, Akbar tidak diijikan untuk masuk.

Akbar kemudian pindah berjualan ke Kantor PLN dan lingkungan Sekolah Dasar (SD) yang berada di sekitar Mapolsek Rantepao. Tidak lama kemudian, Akbar kembali berjalan menuju asrama polisi di Mapolsek Rantepao.

Panit I Intelkam Ipda Acang yang melihat gerak-gerik Akbar lantas melakukan pemeriksaan dan menemukan sejumlah foto Akbar dengan berbagai atribut ISIS, termasuk bendera ISIS.

Di beberapa foto terlihat, Akbat sedang memegang senjata laras panjang dan dua bilah pedang terhunus.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Akbar berada di Rantepao bersama Safaruddin, yang kini juga telah diamankan.

“Akbar dan sepupunya ini masih diperiksa intensif di Mapolsek Rantepao terkait beberapa gambar itu,” kata Dicky Sondani. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mobilnya Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Ini Reaksi Neno Warisman

Mobilnya Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Ini Reaksi Neno Warisman

Jakarta – Mobil Xenia warna hitam milik aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, terbakar pada Rabu ...