Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Mengaku Dapatkan Bocoran Terduga Penyerangnya dari Perwira Densus 88

Novel Mengaku Dapatkan Bocoran Terduga Penyerangnya dari Perwira Densus 88

Jakarta – Rekaman kamera CCTV di rumah Novel Baswedan sempat menangkap sosok pria yang kemudian diketahui bernama Ahmad Lestaluhu memasuki pagar rumahnya di Jalan Deposito RT 003 RW 010, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel Mengaku Dapatkan Bocoran Terduga Penyerangnya dari Perwira Densus 88

Kedatangan Ahmad Lestaluhu ke rumah Novel Baswedan untuk mencari pakaian gamis laki-laki. Rumah Novel memang sekaligus sebagai gerai pakaian muslimah dan jilbab yang dijalani istri Novel, Rina Emilda. Pria tersebut kemudian pergi setelah asisten rumah tangga Novel menjelaskan bahwa mereka hanya menyediakan pakaian gamis untuk perempuan.

Dalam rekaman video berdurasi 38 detik tersebut, Ahmad Lestaluhu, datang pada Rabu (5/4/2017) pukul 16.55:03. Ahmad Lestaluhu digambarkan berpostur agak gemuk dan mengenakan kaus jumper abu-abu lengan panjang serta mengenakan topi kombinasi hijau dan hitam.

Dalam wawancara eksklusif dengan majalah Tempo edisi 12-18 Juni 2017, Novel mengungkapkan bahwa ia mendapatkan informasi dari seorang perwira menengah di Detasemen Khusus 88 Antiteror terkait identitas Ahmad Lestaluhu.

Novel juga sempat mengkonfirmasi foto Ahmad Lestaluhu kepada para tetangganya, dan mereka membenarkan bahwa pria tersebut yang pernah mereka lihat karena gerak-geriknya mencurigakan.

Ahmad Lestaluhu sendiri sempat ditangkap polisi, namun kemudian dilepaskan karena ia mengaku sedang menonton televisi saat terjadi penyerangan terhadap Novel. (Edy – harianindo.com)

x

Check Also

Mobilnya Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Ini Reaksi Neno Warisman

Mobilnya Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Ini Reaksi Neno Warisman

Jakarta – Mobil Xenia warna hitam milik aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, terbakar pada Rabu ...