Home > Gaya Hidup > Ini Penyebab Berat Badan Sulit Turun Meski Sedang Diet

Ini Penyebab Berat Badan Sulit Turun Meski Sedang Diet

Jakarta – Sejumlah orang merasa heran dan tidak mengerti mengapa berat badannya sulit turun, bahkan cenderung mengalami kenaikan meski telah melakukan diet.

Ini Penyebab Berat Badan Sulit Turun Meski Sedang Diet

Dilansir dari Fox News, Selasa (1/8/2017), inilah sejumlah penyebab yang sering tidak kita sadari mengapa berat badan sulit turun:

Tidak Cukup Makan Lemak

Diet bukan berarti sama sekali menghindari lemak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih baik mengkonsumsi lemak sehat dibanding diet rendah lemak. Lemak tetap dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya. Apabila tubuh kekurangan lemak, yang ada Anda akan terus merasa lapar. Pilihlah alpukat untuk mendapatkan lemak sehat daripada yoghurt.

Kurang Minum Air Putih

Air putih berfungsi untuk memecah lemak di dalam tubuh. Karena itu, perbanyaklah minum air putih daripada harus memilih minuman yang lainnya.

Stress

Stress biasanya akan memicu hormon tertentu di dalam tubuh yang berakibat Anda sulit untuk menurunkan berat badan. Luangkan waktu sejenak untuk bersantai dan tidak terlalu memikirkan permasalahan yang Anda hadapi.

Tubuh Anda Sudah Ideal

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka sesungguhnya tidak perlu menurunkan berat badan lagi karena berat badannya sudah ideal. Walaupun Anda berusaha menurunkan berat badan, apabila indeks massa tubuh sudah ideal, akan sulit menurunkannya. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Jakarta – Kartu Anjungan Tunai Mandiri alias ATM merupakan salah satu barang penting bagi kebanyakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135