Home > Gaya Hidup > Tips > Mengapa Si Kecil Sulit Mendapat Nilai Bagus di Pelajaran Matematika ? Simak Jawabannya Disini

Mengapa Si Kecil Sulit Mendapat Nilai Bagus di Pelajaran Matematika ? Simak Jawabannya Disini

Jakarta – Pelajaran matematika selalu menjadi momok tersendiri bagi sebagian anak. Lemahnya dalam bermain dengan rumus dan angka adalah salah satu faktornya.

Mengapa Si Kecil Sulit Mendapat Nilai Bagus di Pelajaran Matematika ? Simak Jawabannya Disini

Meliha hal ini tentu anda harus belajar lebih ekstra untuk bisa mendapatkan nilai bagus. Lantas apa yang menyebabkan sebagian anak sulit mendapat nilai bagus di pelajaran matematika?

Diduga hal itu disebabkan kekurangan zat besi di masa 1.000 hari pertama kehidupan.

“Anak usia enam bulan butuh 11 miligram zat besi. Kalau kurang? Saraf enggak bisa tumbuh, berpikir lama, jangka panjang turun IQ bisa 10-15 turun,” kata spesialis nutrisi dan penyakit metabolik dari RSCM, Dr dr Damayanti R Sjarif SpA(K), di Jakarta, Senin, 31/7.

Asupan zat besi dapat diperoleh dari makanan nabati dan juga hewani. Biasanya dengan mengkonsumsi daging merah, ikan laut, hati ayam, saur-sayuran, dan kacang-kacangan.

Baca juga : Cake Bayam Keju Cheddar, Hidangan yang Kaya Zat Besi

Bila kebutuhan zat besi terpenuhi saat 1.000 hari pertama kelahiran, maka dapat dipastikan mereka dapat menyera ilmu pengetahuan dan hitung-hitungan dengan baik. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135