Home > Teknologi > Kemenkominfo Ungkap Rencana Facebook Buka Kantor di Indonesia

Kemenkominfo Ungkap Rencana Facebook Buka Kantor di Indonesia

Jakarta – Samuel Abrijani Pengerapan selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo memberikan kabar bahwa Facebook memberikan komitmen untuk membangun kantornya di Jakarta. Hal itu sebagai bukti kerja sama Indonesia dengan Facebook untuk mengatasi hoax apalagi yang disinyalir akan semakin kuat berhembus pada masa Pilpres 2019.

Kemenkominfo Ungkap Rencana Facebook Buka Kantor di Indonesia

Samuel berkata dikantornya bahwa, “Rencananya mereka (Facebook) pembukaan kantor di Indonesia,”

Ia juga memberikan tambahan bahwa sudah ada proses yang berjalan, dimana rencananya kantor Facebook ini akan diresmikan pada Agustus 2017 ini. Sehingga adanya kantor tersebut pemerintah dengan Facebook bisa menjalin komunikasi intens.

“Mereka (Facebook) mau buka kantor sebelum tanggal 17 Agustus di Jakarta,” katanya.

‎Berita ini merupakan lanjutkan kabaran mengenainya yang sempat melakukan pertemuan tertutup dengan para petinggi Facebook.

Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pengerapan mengatakan, dalam pertemuan itu, membahas mengenai tahun politik di 2019 nanti. Di mana tahun itu akan ada pelaksanaan Pilpres. Sehingga untuk mengurangi kabar hoax pihaknya melakukan pertemuan dengan Facebook.

Baca juga : Kurang Bahan Bikin Pabrik Garam Tutup

Dalam wawancara tersebut, ia menutup dengan mengatakan bahwa saat ini pihak Kemenkominfo dengan Facebook juga sedang mencari formula khusus untuk bisa menangkal keberadaan hoax.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Jakarta – Burger King Rusia akhirnya meminta maaf terkait iklan mereka yang mengatakan akan memberikan ...