Home > Teknologi > China Siapkan Alat Canggih Untuk Mengungkap Misteri Antariksa

China Siapkan Alat Canggih Untuk Mengungkap Misteri Antariksa

Beijing – Kini China memang dikenal sebagai negara super power dengan segala yang dimilikinya. Baru-baru ini ilmuwan asal China sedang menguji superkomputer guna membuatt virtual antariksa terbesar sepanjang abad.

China Siapkan Alat Canggih Untuk Mengungkap Misteri Antariksa

Pengujian ini, menurut tim ilmuwan, merupakan pemanasan untuk komputer canggih yang mereka sebut Sunway Taihulight. Komputer ini menggunakan 10 juta core prosesor.

“Dari simulasi ini Anda bisa lihat bagaimana alam semesta lahir,” kata Gao Liang, ilmuwan Kepala Grup Komputasi Kosmologi di Chinese Academy of Sciences, seperti dilansir laman berita South China Morning Post, Senin, 31 Juli 2017.

Simulasi tim Cina ini memang berukuran lima kali lebih besar ketimbang yang dikembangkan ilmuwan Zurich, Swiss. Tentunya, ini sebuah prestasi yang luar biasa bagi dunia sains di Cina.

Baca juga : Penelitian: Mengkonsumsi Minuman Beralkohol Dapat Mengurangi Risiko Diabetes

Liang memaparkan, simulasi lahirnya antariksa dan galaksi-galaksi di dalamnya ini dibuat untuk membantu para ahli astronomi mencari daerah yang paling berpotensi untuk diteliti lebih detail. (Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dapat Order Fiktif, Driver Online Laporkan ‘Si Penjebak’

Dapat Order Fiktif, Driver Online Laporkan ‘Si Penjebak’

Jakarta – Order fiktif melalui aplikasi Go Food baru-baru ini sedang ramai diperbicangkan di media ...