Home > Ragam Berita > Menjadi Mualaf, Siswa SMP Ini Mendapat Dukungan Dari Orang Tua Angkatnya

Menjadi Mualaf, Siswa SMP Ini Mendapat Dukungan Dari Orang Tua Angkatnya

Jakarta – Keinginan Marcelinus Wahyu Darmawan untuk bisa menjadi hafiz Alquran semakin mengalami perkembangan. Mualaf yang duduk dibangku SMP ini dapatkan dukungan dari ibu, bapak angkat, dan adiknya walau ia berasal dari garis keturunan non-Muslim.

Menjadi Mualaf, Siswa SMP Ini Mendapat Dukungan Dari Orang Tua Angkatnya

Pemuda satu ini memiliki mimpi yang mulia, ia berkata “Harapan saya, kakek nenek ikut masuk Islam, biar bisa shalat berjamaah dan saat nanti Idul Fitri sekeluarga bisa ke masjid bareng-bareng,”

Selain bercita-cita menjadi hafizh Qur’an agar bisa membanggakan orang tua dan mengajak seluruh keluarganya mengenal Islam. Marcel juga punya mimpi menjadi dokter untuk membantu orang-orang yang sakit.

Ketika ditanya masalah impiannya dimasa mendatang, Marcel berkata, “Saya bercita-cita jadi dokter umum, pengen bantu orang yang lagi sakit dan banggain orang tua. Soalnya orang tua sekolahnya enggak pernah tinggi. Marcel juga pernah ngerasain kalau posisi jadi orang sakit enggak enak,”

Baca juga : Koruptor Itu Seperti Permainan Catur

PPPA Daarul Qur’an terus berupaya mendawamkan Alqur’an ke seluruh penjuru Nusantara dan Dunia, melahirkan semakin banyak generasi muda penghafal Qur’an seperti Marcel. Semoga Allah selalu meridhoi ikhtiar ini, Aamiin.

Kini, Marcel yang tengah belajar menghafal Qur’an di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Kaliwadas, Subang, Jawa Barat. Meski belum genap satu tahun, remaja berusia 12 tahun ini sudah menghafal hampir 3 juz.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Warga Sebut Tidak Banyak Yang Hampiri Fadli Zon Saat ke Tambak Lorok

Warga Sebut Tidak Banyak Yang Hampiri Fadli Zon Saat ke Tambak Lorok

Semarang – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mengunjungi kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang, Jawa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135