Home > Ragam Berita > Nasional > Badak Sumatera Tempuh Perjalanan Panjang Demi Mencari Jodoh

Badak Sumatera Tempuh Perjalanan Panjang Demi Mencari Jodoh

LAMPUNG TIMUR – Setelah delapan tahun lahir dan tinggal di negeri Paman Sam, Amerika Serikat, Harapan alias badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) pulang ke Indonesia.

Badak Sumatera Tempuh Perjalanan Panjang Demi Mencari Jodoh

Harapan tiba di Suaka Rhino Sumatera, Taman Nasional Way Kambas, pada Senin (2/11/2015) setelah menempuh 60 jam perjalanan dari Cincinati.

Tujuan utama Harapan pulang kampong sebenarnya adalah untuk mencari jodoh. Di Kebun Binatang Cincinati tempat dia lahir dari pasangan badak Emi dan Ipuh, tak ada betina. Bahkan tak ada badak lain selain dirinya. Sementara di SRS, ada tiga badak betina yang bisa menjadi calonnya, Bina, Rosa, dan Ratu.

Sukatmoko, Humas Taman Nasional Way Kambas, menjelaskan, ketiga badak betina tersebut berpotensi menjadi jodoh yang cocok dengan Harapan. Meskipun setiap betina tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Namun, lanjut Sukatmoto, meski ketiganya berpotensi, perkawinan tidak akan dilakukan dalam waktu yang dekat. Pasalnya, pihak SRS saat ini masih berfokus agar Harapan bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya itu. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkapkan, ada tiga kandidat Ketua Tim Sukses pasangan ...