Home > Ragam Berita > Nasional > Pengendali Jutaan Ekstasi Ternyata Dalam Masa Hukuman 15 Tahun Penjara

Pengendali Jutaan Ekstasi Ternyata Dalam Masa Hukuman 15 Tahun Penjara

Jakarta – Para narapidana yang berada di Lapas ternyata masih juga bisa mengendalikan bisnis besar narkobanya dari dalam penjara. Hal ini terungkap setelah polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 1,2 juta butir ekstasi milik jaringan internasional yang dikendalikan oleh Aseng dari Lapas Nusakambangan.

Pengendali Jutaan Ekstasi Ternyata Dalam Masa Hukuman 15 Tahun Penjara

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Aseng saat ini sedang menjalani hukuman 15 tahun penjara dalam kasus narkotika. Polisi akan tetap memproses Aseng meskipun ia kini berstatus sebagai tahanan.

“Kita akan proses hukum yang bersangkutan. Pengendali, meskipun sudah divonis 15 tahun untuk kasus yang lama,” kata Tito dalam konferensi pers di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017).

Tito menegaskan, bandar narkoba selevel Aseng terancam hukuman mati. Dalam hal ini, polisi akan bekerja sama dengan pihak kejaksaan dan hakim untuk mempertimbangkan hukuman Aseng.

“Ancamannya memang hukuman mati dalam kasus ini (narkotika). Nanti tentunya akan tetap kita proses. Kita harap jaksa dan hakim mempertimbangkan yang bersangkutan residivis,” tegas Tito.

Terkait masih adanya narapidana yang mengendalikan bisnis narkotika dari dalam Lapas, Tito akan menyampaikan hal ini kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, untuk dievaluasi.

“Jadi masalah pengendali dari lapas, dalam kasus ini juga sama, kita temukan pengendali dari lapas. Ini di luar domain Polri sebenarnya. Kami berkoordinasi dengan petugas lapas Kemenkumham,” terang Tito.

“Kami akan menyampaikan info seperti ini ke Pak Menkumham dalam rangka evaluasi, karena yang kita temukan napi dalam lapas mampu beroperasi dan mengendalikan jaringan di luar lapas,” sambung dia. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Kiai Ma’ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Jakarta – Dalam diskusi yang dilakukan Mar’uf Amin bersama Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135