Home > Otomotif > Mobil > Honda Segera Pasarkan Mobil Balap NSX GT3

Honda Segera Pasarkan Mobil Balap NSX GT3

Tokyo – Honda dikabarkan telah membikin mobil balap NSX GT3. Rencananya, mobil tersebut segera dipasarkan secara massal di seluruh dunia. Dalam pembuatan NSX GT3, Honda bekerja sama dengan pihak ahli yang membuat mobil balap.

Honda Segera Pasarkan Mobil Balap NSX GT3

Sebagaimana diberitakan Carscoops pada Kamis (3/8/2017), bodyshell dan mesin mobil bakal digarap NSX di Ohio, Amerika Serikat. Nah, JAS Motorsport pun kebagian merakit dan memprogram pada mobil tersebut.

Selain itu, Honda NSX GT3 bakal memakai mesin V6 twin-turbo dengan kapasitas 3,5 liter. Selain itu, ada tiga motor listrik yang ditambahkan. Mesin tersebut juga dipakai NSX.

Berdasar informasi, mesin mobil itu dapat menghasilkan 573 hp. Untuk akselerasi, mulai 0 sampai 100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam tiga detik.

“Honda sangat bangga meluncurkan NSX GT3. Dengan dukungan rekan Honda, JAS Motorsport, HPD dan Mugen, kami berharap dapat melihat NSX meraih kemenangan di balapan GT3 paling bergengsi di dunia pada 2018 dan seterusnya,” kata Robert Watherston, Head of Motorsport di Honda Motor Eropa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Mobil Ini Dipenuhi Oleh Coretan Putri Pemiliknya

Viral, Mobil Ini Dipenuhi Oleh Coretan Putri Pemiliknya

Jakarta – Mobil merupakan salah satu barang mewah yang bagi orang pada umumnya dijaga dengan ...