Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Tampik Isu Habib Rizieq Tewas Ditembak di Arab Saudi

FPI Tampik Isu Habib Rizieq Tewas Ditembak di Arab Saudi

Jakarta – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan tewas ditembak di Arab Saudi. Hal tersebut pun segera dikonfirmasi juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif.

FPI Tampik Isu Habib Rizieq Tewas Ditembak di Arab Saudi

Habib Rizieq

Slamet menjelaskan bahwa berita itu tersebut tidak benar yang disebarkan oknum tidak bertanggung jawab. Sebab, hingga kini, Habib Rizieq tidak mengalami masalah apa pun di luar negeri.

“Gak ada, gak ada penembakan di sana. Itu berita hoax saja. Biasa orang yang gak bertanggung jawab sajalah. Beliau baik-baik saja di sana (Arab Saudi). Gak ada kejadian apa-apa,” kata Slamet pada Kamis (3/8/2017).

Sebelumnya, berita hoax tersebut mencuat melalui dunia maya. Sebuah portal online mengabarkannya dengan judul Rizieq Ditembak Tewas di Arab Saudi. Namun, judul dan isi berita tidak memiliki kolerasi.

Baca juga: PPP Ingatkan Perindo Terkait Dukungan Untuk Jokowi

Berdasar pantauan, portal bernama Informasibolahantu tersebut hanya membahas penembakan Habib Rizieq di di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, April 2017.

Meski demikian, beberapa netizen tetap menyebarkan link berita tersebut di Facebook. Nah, netizen pun men-screenshot uggahan tersebut dan menyebarkannya ke media sosial Instagram. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pecat Anggotanya Yang Diduga Selingkuh Dengan Kader Gerindra

PKS Pecat Anggotanya Yang Diduga Selingkuh Dengan Kader Gerindra

Jakarta – Kali ini kabaran datang dari Semarang dimana ada Anggota DPRD Semarang Fraksi PKS ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135