Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Periksa Keterangan Pengacara Miryam Haryani Terkait Kasus E-KTP

KPK Periksa Keterangan Pengacara Miryam Haryani Terkait Kasus E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyusun jadwal pemeriksaan Aga Khan. Dia adalah pengacara tersangka Miryam Haryani. Pihaknya bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari (MN).

KPK Periksa Keterangan Pengacara Miryam Haryani Terkait Kasus E-KTP

“Yang bersangkutan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka MN,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017).

Berdasar informasi, Aga telah memahami komunikasi antara Miryam Haryani dengan Markus Nari. Sebagaimana diketahui, Markus Nari ditengarai memaksa kliennya agar mengutarakan keterangan palsu dalam sidang. Selain itu, Markus mempengaruhi Irman dan Sugiharto.

Karena itu, Markus didakwa menyalahi Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana ‎Korupsi (Tipikor) sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001.

Dalam hal ini, Aga sudah dua kali dipanggil oleh penyidik lembaga antirasuah. Sebelumnya, Aga dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...