Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Punya Rumah di Usia Muda ? Lakukan Tips Ini

Ingin Punya Rumah di Usia Muda ? Lakukan Tips Ini

Jakarta – Siapa yang tidak ingin memiliki rumah pribadi diusia muda? Namun jika memiliki gaya hidup yang boros, meskipun memiliki pendapatan tinggi, kebiasaan hidup yang boros akan membuat kesulitan di masa depan.

Ingin Punya Rumah di Usia Muda ? Lakukan Tips Ini

Untuk menghindari hal itu, simak beberapa tips dan trik guna membuat pengeluaran kamu lebih tertata.

Menghindari Sewa Hunian

Siapa bilang dengan menyewa rumah bisa menghemat pengeluaran? Justru menurut riset yang dilakukan situs properti Zillow, menyewa hunian bisa menghisap sekitar 30 persen dari pendapatan bulanan.

Mengecek Pengeluaran dan Pemasukan Dana

Untuk memastikan angka pengeluaran bulanan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan, lakukan pengecekan setiap minggu atau setiap bulan. Catat setiap pengeluaran yang kamu lakukan kemudian pertimbangkan kembali hal tersebut di akhir bulan. Hindari melakukan pembelanjaan yang tidak perlu. Dengan begitu kamu nggak buang uang untuk hal yang sia-sia.

Mamanfaatkan Teknologi

Salah satu aplikasi yang dapat mengatur keuangan yakni Mint, dimana kamu bisa menetapkan target dan melacak pengeluaran setiap bulan secara tepat dan mudah. Dengan demikian, program penghematan bisa dilakukan lebih menyenangkan.

Jaga Reputasi Keuangan

Jangan lupa perhatikan reputasi kredit kamu. Apabila memiliki kartu kredit, pastikan untuk membayar cicilan dengan lancar setiap bulannya.

Karena hal itu akan berperan penting untuk kamu bila suatu hari nanti hendak mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Kekurangan Vitamin saat Berpuasa Bisa Timbulkan Beberapa Penyakit

Kekurangan Vitamin saat Berpuasa Bisa Timbulkan Beberapa Penyakit

Jakarta – Tubuh yang kurang vitamin saat puasa, umumnya akan menimbulkan gejala tertentu. Gejala defisiensi ...