Home > Unik > Penelitian, Kekuatan Otak Mencapai Puncak di Usia 18 Tahun

Penelitian, Kekuatan Otak Mencapai Puncak di Usia 18 Tahun

Jakarta – Kecerdasan seseorang memang tak pernah didpatkan secara instan. Ada proses pembelajaran, penyerapan informasi yang dilakukan secara bertahap.

Penelitian, Kekuatan Otak Mencapai Puncak di Usia 18 Tahun

Taukah anda bahwa manusia memiliki kecerdasan dengan porsi sendiri-sendiri dari usianya. Berdasarkan penelitian terbaru yang diterbitkan di Jurnal Sage, kekuatan otak dalam memproses dan puncak ingatan terjadi saat kita berusia 18 tahun.

Riset yang dilakukan tim peneliti yakni dengan bertanya pada ribuan orang yang berusia 10 hingga 90 tahun. Tes tersebut mencakup kemampuan untuk mengingat daftar kata-kata, mengenali wajah, mempelajari nama dan kemampuan matematika.

Salah satu peneliti dari The Massachusetts Institute of Technology (MIT), Joshua Hartshorne, mengatakan kepada Business Insider: “Hampir pada usia tertentu, kebanyakan dari kita semakin baik dalam beberapa hal dan lebih buruk pada orang lain.”

Baca juga : Anak Warisi Kecerdasan Dari Sang Ibu

Joshua juga menegaskan bahwa tidak ada usia khusus untuk kemampuan otak di posisi yang benar-benar ahli dalam semua hal. Semua itu ada proses yang tentu menghadirkan ketrampilan yang bereda di setiap masanya. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Kucing Kaget Saat Melihat Mentimun ? Simak Penjelasan Pakar

Mengapa Kucing Kaget Saat Melihat Mentimun? Simak Penjelasan Pakar

Jakarta – Kebanyakan dari kita pasti penasaran mengenai kucing yang ternyata takut mentimun. Penasaran kan ...