Home > Ragam Berita > Internasional > Taliban Kembali Serang Afghanistan, 1 Tentara Pendukung Perdamaian Tewas

Taliban Kembali Serang Afghanistan, 1 Tentara Pendukung Perdamaian Tewas

Kabul – Negara Afghanistan kembali diserang oleh kelompok militan Taliban. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah lokasi konvoi pasukan Asing di Afghanistan. Seorang tentara dilaporkan tewas terkena serangan tersebut.

Taliban Kembali Serang Afghanistan, 1 Tentara Pendukung Perdamaian Tewas

Ilustrasi kelompok militan Taliban

“Seorang tentara pendukung perdamaian tewas dan 6 orang lainnya (5 tentara dan seorang penerjemah) terluka pada hari Kamis (03/08/2017) malam kemarin. Serangan tersebut terjadi ketika sedang berpatroli dan kemudian tiba-tiba diserang oleh seseorang dengan bom bunuh dirinya,” ucap pihak NATO dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (04/08/2017).

Serangan tersebut terjadi di Distrik Qarabagh yang berjarak sekitar 50 kilometer di sebelah utara ibu kota Kabul. Lokasi itu juga berdekatan dengan Pangkalan Bagram yang merupakan pangkalan terbesar Amerika Serikat (AS) di Afghanistan.

“Personel yang mengalami luka telah dirawat di rumah sakit militer AS di Pangkalan Bagram. Hingga saat ini semua yag terluka sudah dalam kondisi stabil,” lanjut pernyataan itu.

Baca juga : Bejat, Anggota ISIS Dijatah 4 Gadis Perawan

Namun hingga kini masih belum dapat diketahui secara pasti terkait kewarganegaraan tentara yang tewas tersebut. Selain itu, para korban luka juga masih belum jelas disebutkan identitasnya.

Serangan ini terjadi sehari setelah pengebom bunuh diri Taliban menewaskan 2 tentara AS dalam konvoi pasukan asing di Provinsi Kandahar, Afghanistan Selatan. Kelompok militan Taliban yang banyak beroperasi di Kandahar, dengan cepat mengklaim serangan bom tersebut.

Sebelumnya kelompok militan Taliban juga telah beberapa kali melancarkan serangan di Provinsi tersebut. Korban akibat dari serangan teersebut juga tak sedikit jumlahnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Jakarta – Publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan puluhan murid dengan seragam pramuka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135