Home > Ragam Berita > Nasional > Simpang Susun Semanggi Makin Dipercantik Jelang Grand Launching

Simpang Susun Semanggi Makin Dipercantik Jelang Grand Launching

Jakarta – Ibu Kota Negara Indonesia, DKI Jakarta, kini tengah mempersiapkan sebuah proyek besar yang rencananya akan di launching pada saat Peringatan Kemerdekaan RI mendatang. Proyek besar tersebut bernama pembangunan Simpang Susun Semanggi.

Simpang Susun Semanggi Makin Dipercantik Jelang Grand Launching

Tampilan Simpang Susun Semanggi

Tujuan utama dari pembangunan Simpang Susun Semanggi itu sendiri adalah untuk memangkas rute bagi pengguna jalan yang akan ke Bundaran HI dan Senayan dari arah timur dan barat Jl. Gatot Subroto.

Sekda DKI Jakarta, Saefullah, dapat memastikan bahwa peresmian Simpang Susun Semanggi akan dapat dilakukan tepat pada HUT Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Saat ini, jalan layang non tol tersebut masih dalam persiapan.

Baca juga : Agar Tak Nyasar Seperti Habiburokhman, Simak Rute di Simpang Susun Semanggi Ini

“Grand Launching akan dilaksanakan nanti pada tanggal 17 Agustus 2017. Sekarang masih dalam tahap perapihan dan penghijauan,” ujar Saefullah, Kamis (03/08/2017).

Saefullah juga menambahkan bahwa sisa uang dari pembangunan Simpang Susun Semanggi akan dipergunakan untuk membuat trotoar.

“Kemarin juga banyak yang tanya soal sisanya mau diapakan. Soalnya sisanya masih ada sekitar Rp219 miliar. Sisa dana itu nanti akan kami gunakan untuk trotoar dari Semanggu ke arah Hotel Kartika Chandra, dari Semanggi ke Patung Pemuda, dari Semanggi ke Benhil. Dari Benhil sampai Monas akan ada pengembangan lain, akan meneruskan,” tutupnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Alami Kecelakaan di Madinah, Pilot Lion Air Meninggal Dunia

Alami Kecelakaan di Madinah, Pilot Lion Air Meninggal Dunia

Madinah – Pada Sabtu (21/7/2018), Salah seorang pilot maskapai Lion Air, Captain Bambang Sugiri dikabarkan ...