Home > Ragam Berita > Nasional > 1,2 Juta Pil Ekstasi ‘Minion’ Dijual Seharga Rp 600 Ribu Per Butir

1,2 Juta Pil Ekstasi ‘Minion’ Dijual Seharga Rp 600 Ribu Per Butir

Jakarta – Polisi bekerja sama dengan Direktorat Bea dan Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 1,2 juta butir pil ekstasi ‘Minion’ yang dikirim dari Belanda.

1,2 Juta Pil Ekstasi ‘Minion’ Dijual Seharga Rp 600 Ribu Per Butir

Dikenal di kalangan pengguna dengan nama ‘Minion’ karena bentuknya yang menyerupai karakter animasi Minion dalam film Despicable Me.

“Karena gambarnya identik dengan kartun Minion. Makanya di kalangan pengguna disebutnya Minion,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto, Selasa (1/8/2017) malam.

Di Indonesia sendiri, pil ekstasi ‘Minion’ masih terbilang baru, sedangkan di Belanda dan beberapa negara lain narkotika jenis ini sudah cukup lama beredar.

Meski bentuknya yang ‘lucu’ dan menarik minat bagi anak-anak, namun harganya cukup mahal yakni Rp 500.000 hingga Rp 600.000 per butirnya. Karena itu, Eko memastikan pil jenis ini tidak akan beredar di kalangan anak-anak.

“Mana mungkin dengan harga barang Rp 500.000 sebutir itu bisa dibeli anak-anak,” kata Eko.

“Pasti hanya akan diedarkan di kalangan pemakai,” tambahnya.

Seperti halnya pil ekstasi pada umumnya, ‘Minion’ juga memiliki efek memecah konsentrasi, dan menimbulkan halusinasi. Efeknya juga akan berbeda pada setiap pengguna, tergantung kondisi orang tersebut pada saat ‘memakai’. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135