Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Gandeng KPK untuk Bentuk Tim Gabungan Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Gandeng KPK untuk Bentuk Tim Gabungan Dalam Kasus Novel Baswedan

Jakarta – Pihak kepolisian dikabarkan bakal bekerja asama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut dilakukan untuk segera merampungkan kasus Novel Baswedan. Dua pihak tersebut bakal membikin tim gabungan.

Polri Gandeng KPK untuk Bentuk Tim Gabungan Dalam Kasus Novel Baswedan

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan, KPK diharapkan bisa memberikan usul dalam kerja sama tersebut. Selain itu, polisi sangat membbutuhkan beberapa informasi penting lainnya.

“Namanya dinamika pentingkan kerja sama instansi di mana Novel berada. Kerja sama itu bisa pertukaran informasi, bersama-sama untuk lakukan investigasi, melakukan kroscek informasi yang diperoleh Polri sehingga kemudian penyidik bisa mendapat satu masukan oleh siapa saja, termasuk oleh instansi Novel ini berada, yaitu KPK,” kata Martinus pada Kamis (3/7/2017).

Lebih dalam, inisiasi kerjasama itu, dikatakan Martinus, agar KPK mengetahui segala progres atau kemajuan dari proses penyelidikan yang dilakukan jajaran Korps Bhayangkara.

“Bagi kami supaya wadah di mana saudara Novel bkerja bisa mengetahui progresnya,” jelas Martinus.

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Doakan Para Pejuang

Dalam proses pengungkapan perkara ini, menurut Martinus, tak semua kasus bisa ditargetkan waktunya dalam proses pengungkapan. Apalagi, ia menyebut kasus teror ini memiliki kendala yang cukup berat.

“Tentu penyidik terus berupaya optimal untuk mengungkap kasus ini. Kami sudah sangat terbuka dan transparan. Dari pihak Polri bahkan Bapak Kapolri sendiri menyampaikan progres dari penanganan perkara ini,” kata Martinus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Ini Sebut Asal Peluru Nyasar ke Gedung DPR Bukan dari Lapangan Tembak

Politisi Gerindra Ini Sebut Asal Peluru Nyasar ke Gedung DPR Bukan dari Lapangan Tembak

Jakarta – Meski polisi telah menyebutkan bahwa peluru nyasar yang mengenai dua ruangan di Gedung ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135