Home > Ragam Berita > Internasional > Air France Perluas Zona Larangan Terbang AF293 di Wilayah Korut

Air France Perluas Zona Larangan Terbang AF293 di Wilayah Korut

Paris – Air France dikabarkan memperluas zona larangan terbang di sekitar Korea Utara. Hal tersebut rudal negara itu terjun bebas ke laut sekitar 100 kilometer dari salah satu lintasan pesawat mereka.

Air France Perluas Zona Larangan Terbang AF293 di Wilayah Korut

“Setelah mengetahui uji rudal ini, kami memutuskan untuk menetapkan zona larangan terbang yang lebih luas agar bisa terbang lebih jauh dari wilayah Korea Utara,” ungkap Air France sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (3/8/2017).

Mereka melakukan tindakan tersebut untuk pencegahan. Selain itu, Maskapai rersebut menegaskan bahwa rudal tersebut jatuh ke laut sekitar dari 100 kilometer dari jalur penerbangan pesawat AF293.

Pesawat yang ditumpangi 323 orang di dalamnya itu terbang pada 28 Juli dari Bandara Haneda Tokyo ke Bandara Charles de Gaulle Paris dan rudal tersebut jatuh ke laut beberapa menit setelah pesawat itu melintasi area tersebut.

Juru bicara mengatakan bahwa penerbangan yang bersangkutan melintas tanpa insiden. Namun, perusahaan mengatakan pihaknya akan memperpanjang zona larangan terbang mereka sebagai tindak pencegahan.

“Bekerja sama dengan otoritas, Air France secara terus-menerus menganalisis potenis zona terbang yang berbahaya dan menyesuaikan rencana penerbangan mereka sedemikian rupa,” kata maskapai tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Pabrik Kimia di Cina Meledak, Belasakan Orang Meninggal

Sichuan – Sebuah pabrik kimia di Cina dihantam ledakan mengakibatkan 19 orang tewas dan melukai ...