Home > Gaya Hidup > Bila Anda Suka Nge-gym, Waspadai Empat Masalah Kulit Ini

Bila Anda Suka Nge-gym, Waspadai Empat Masalah Kulit Ini

Jakarta – Dengan makin meluasnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat maka pusat-pusat kebugaran menjadi salah satu tempat yang kini cukup ramai untuk dikunjungi.

Bila Anda Suka Nge-gym, Waspadai Empat Masalah Kulit Ini

Berolahraga di gym memang cukup menyenangkan, apalagi bila dilakukan bersama orang terkasih atau sahabat.

Namun yang harus diingat, tempat gym yang lembab juga menjadi masalah tersendiri bagi kesehatan kulit Anda bila tidak diperhatikan.

Berikut ini empat masalah kulit yang bisa timbul di tempat gym, dikutip dari Boldsky, Rabu (2/8/2017):

Infeksi jamur

Kamar mandi, ruang ganti, atau karpet tempat nge-gym yang lembab merupakan sarang jamur yang dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan, bahkan mengelupas.

Infeksi Pseudomonas Aeruginosa

Masalah kulit yang satu ini bisa membuat bagian kulit memerah lalu menghitam. Selain itu, kulit bisa mengelupas dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kutil

Human papillomavirus (HPV) merupakan virus dari kutil. Gangguan kulit ini bisa tumbuh di tangan dan membuat bagian kulit mati rasa.

Impetigo

Impetigo merupakan infeksi kulit yang menyebabkan timbulnya lepuhan-lepuhan kecil yang berisi nanah. Biasanya disebabkan oleh bakteri streptococcus dan staphylococcos. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Tangan Bisa Jelaskan Kondisi Kesehatan

Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Dengan Melihat Kondisi Tangan

Jakarta – Mengetahui adanya penyakit sejak dini akan mempermudah seseorang untuk mengobati penyakitnya, dibandingkan bila ...