Home > Ragam Berita > Demi Kambing, Ibu-ibu Ini Bersemangat Mengayuh Perahu

Demi Kambing, Ibu-ibu Ini Bersemangat Mengayuh Perahu

Lamongan – Siapa yang tak tertarik dengan ibu-ibu yang ikut lomba dayung? lomba ini tentunya akan dipenuhi oleh gelak canda dan tawa.

Demi Kambing, Ibu-ibu Ini Bersemangat Mengayuh Perahu

Jika penasaran, tak ada salahnya jika ikut meramaikan lomba kayuh perahu tradisional yang digelar Karang Taruna Kharisma Abadi Desa Waruk, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan.

Pada lomba yang dilaksanakan untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ini, setiap perahu diisi oleh 5 ibu-ibu yang diharuskan untuk memakai pakaian sehari-hari dan harus menggunakan helm. Selain itu, lomba ini menempuh jarak 100 meter dimana lombanya dilaksanankan di sungai Bengawan Jero.

Ketua Karang Taruna Kharisma Abadi, Rafiq juga menuturkan bahwa hadiah dalam lomba ini cukup beragam. Dan salah satu yang paling menarik adalah adanya hadiah seekor kambing.

“Peserta mewakili RT-nya masing masing,” terangnya.

Rafiq juga menambahkan bahwa selama ini sudah menjadi agenda rutin warga Desa Waruk sejak tahun 2011 lalu. Mereka memilih lomba dayung perahu tradisional karena perahu memiliki kedekatan secara emosional dengan warga. Selain ibu-ibu, lomba dayung Perahu tradisional ini juga diikuti bapak-bapak.

“Perahu ini setiap hari kami gunakan sebagai alat transportasi,” kata Rafiq yang berjanji tradisi lomba perahu semacam ini akan terus digelar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com

x

Check Also

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar pamflet daring Kelas Poligami Nasional di media ...