Home > Ragam Berita > Nasional > Krisis Garam, Pemerintah Diminta Segera Bangkitkan Kembali Industri Nasional

Krisis Garam, Pemerintah Diminta Segera Bangkitkan Kembali Industri Nasional

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, meminta agar pemerintah bisa memikirkan solusi yang cepat terkait krisis garam dan meroketnya harga garan di pasaran.

Krisis Garam, Pemerintah Diminta Segera Bangkitkan Kembali Industri Nasional

Pria yang kerap disapa Cak Imin ini juga menyatakan tidak setuju bila pemerintah harus mengimpor garam karena Indonesia merupakan negara kelautan sehingga seharusnya berpotensi menjadi produsen garam terbesar di dunia.

“Harus ada solusi cepat, jangan mengandalkan impor. Kalau impor anak TK (Taman Kanak-Kanak) juga bisa,” kata Cak Imin, Rabu (2/8/2017).

Cak Imin juga mempertanyakan diamnya pemerintah terhadap masalah yang sedang dihadapi oleh industri dan petani garam saat ini.

“Perusahaan garam sejak lama bermasalah. Bagaimana penanganannya? Ini kok gak ada yang mengkritisi, semua diam. Ini Bu Susi (Menteri Kelautan) malah tenang-tenang aja. Padahal ini mestinya bukan hanya urusan perdagangan tapi kelautan juga,” tegas Cak Imin.

“Coba cari solusi komprehensif, yang pertama pemberdayaan petani garam yang serius dengan real pemasaran garam yang menjanjikan. Tapi gak ada pembinaan. Ini sangat memprihatikan ya cara menangani kebutuhan pokok masyarakat itu,” tandasnya. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135