Home > Ragam Berita > Nasional > Memalukan, Oknum PNS di Garut Nekat Mencuri di Dalam Masjid

Memalukan, Oknum PNS di Garut Nekat Mencuri di Dalam Masjid

Garut – Salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Garut berinisial HA telah mencoreng nama Korp Pegawai Negeri yang dibawanya. Pasalnya HA nekat mencuri tas dan handphone milik orang lain yang sedang menjalankan ibadah didalam masjid.

Memalukan, Oknum PNS di Garut Nekat Mencuri di Dalam Masjid

Oknum PNS berinisial HA yang mencuri

Peristiwa tersebut terjadi hari kamis (03/08/2017) kemarin di Masjid Rumah Sakit Umum Dokter Slamet Garut. Namun sayangnya aksi tersebut berhasil diketahui secara langsung oleh pemilik tas.

Melihat barang-barangnya diambil orang yang tak dikenal, sang pemilik tas langsung berteriak sembari mengejar pelaku. Apesnya pelaku saat melakukan aksinya masih memakai seragam PNS dan setelah mengambil barang curiannya, ia langsung berlari kembali ke tempatnya bekerja sehingga dapat ditangkap dengan cukup mudah oleh korbannya.

Baca juga : Demi Kambing, Ibu-ibu Ini Bersemangat Mengayuh Perahu

Tak dapat dipungkiri sang pelaku langsung dihajar warga dan teman sekantornya sendiri. Pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Tarogong.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Melakukan perbuatan tersebut dikarenakan sedang terlilit hutang. Kami menyita barang bukti seragam PNS, ponsel dan tas milik korban serta dompet korban,” kata Kapolsek Tarogong Kompol Hermansyah.

Selain ancaman kurungan penjara selama 5 tahun, pelaku juga terancam dipecat sebagai PNS. Kini pelaku sudah mendekam di penjara akibat perbuatannya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...