Home > Ragam Berita > Nasional > Facebook Direncanakan Buka Kantor di Indonesia Awal Agustus 2017

Facebook Direncanakan Buka Kantor di Indonesia Awal Agustus 2017

Jakarta – Facebook berencana akan membuka kantornya di Indonesia pada awal Agustus 2017 atau paling lambat sebelum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Facebook Direncanakan Buka Kantor di Indonesia Awal Agustus 2017

Hal ini disampaikan oleh Perwakilan Facebook Asia Pasifik Alvin Tan, selaku Head of Public Policy untuk Asia Tenggara, dan Jeff Wu, Trust and Safety Director untuk Asia Pasifik.

Mereka menggelar pertemuan tertutup di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Usai pertemuan, pihak Kemkominfo yang diwakili oleh Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangarepan, mengatakan bahwa kantor Facebook di Indonesia siap diresmikan.

“Kita sudah berbicara dengan Facebook dari lama. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga sudah mengeluarkan Izin Prinsip untuk Facebook untuk mendirikan PT sejak Maret. Diperkirakan Agustus kantor Facebook siap beroperasi di daerah selatan Jakarta,” ujar Semuel di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dengan rencana dibukanya kantor Facebook di Indonesia diharapkan pengguna Facebook dapat lebih mudah melaporkan konten negatif yang muncul di Facebook, di samping dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Pengguna Facebook jadi bisa lebih dekat untuk melaporkan keluhan. Sebab, Facebook sudah punya kantor di sini,” jelasnya. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Pernah Menjadi Buruan Media Saat Ariel Ditahan

Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Pernah Menjadi Buruan Media Saat Ariel Ditahan

Bandung – Nama Kalapas Wahid Husen beberapa hari ini menjadi sering muncul di media setelah ...