Home > Ragam Berita > Terlilit Hutang, PT Nyonya Meneer Dinyatakan Pailit

Terlilit Hutang, PT Nyonya Meneer Dinyatakan Pailit

Semarang – Kabar mengejutkan datang dari industrian jamu Indonesia, kali ini Pengadilan negeri Semarang memutuskan bahwa Pabrik jamu legendaris PT Nyonya Meneer (PT Njonja Meneer) dinyatakan pailit.

Terlilit Hutang, PT Nyonya Meneer Dinyatakan Pailit

Pada persidangan yang digelar kemarin ini, majelis hakim yang dipimpin Nani Indrawati mengabulkan gugatan kreditur konkuren Hendrianto Bambang Santoso asal Turisari, Kelurahan Palur, Kabupaten Sukoharjo.

Nani selaku pimpinan sidang memutuskan bahwa, “Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya dan menyatakan batal perjanjian perdamaian yang telah dilakukan serta menyatakan PT Nyonya Meneer dalam keadaan pailit,”

PT Nyonya Meneer digugat pailit karena memiliki tumpukan utang pada sejumlah kreditur. Pada 8 Juni 2015, majelis hakim Pengadilan Niaga Semarang yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto menyatakan perjanjian perdamaian antara debitur dan 35 kreditur tentang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada 27 Mei 2015 telah sah.

Namun ternyata ada salah satu kreditur yang tak terima karena itu Hendrianto selaku kreditur terkait akhirnya memutuskan untuk kirimkan gugatan pada putusan tersebut. Ternyata, gugatan Hendrianto dikabulkan majelis hakim PN Semarang.

Usai sidang, Eka Windiarto selaku kuasa hukum Hendrianto mengatakan, langkah yang selanjutnya perlu dipikirkan adalah nasib para buruh di Nyonya Meneer. Menurutnya, nasib para buruh harus diperjuangkan dan semua kreditur harus terjamin pembayarannya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Jakarta – Belum lama menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan ...