Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Pikun Bisa Dihindari Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Pikun Bisa Dihindari Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Jakarta – Selain menjadi minuman favorit, teh juga bisa dijadikan obat alami untuk tubuh. Salah satu jenis teh yang bagus untuk pengobatan adalah teh hijau.

Pikun Bisa Dihindari Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Ya, teh hijau selama ini dipercaya dapat menurunkan berat badan atau obesitas jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu teh hijau juga bisa mencegah pikun. Hal tersebut dikemukakan berdasarkan dari Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti dari Yangling, China.

Para peneliti melakukan uji coba kepada tikus jantan yang berumur 3 bulan. Tikus itu diberikan senyawa kunci yang terkandung dalam teh hijau yaitu EGCG yang kandungan antioksidannya paling banyak. Tikus tak hanya diberikan air yang mengandung 2 gram EGCG per liter, mereka juga diberikan makanan diet berfruktosa tinggi.

Kemudian para peneliti mengukur banyaknya lemak pada tubuh tikus. Tikus juga diminta untuk menyelesaikan tes labirin Morris di dalam air di mana mereka harus menemukan jalan yang membuat mereka lolos dari air. Setelah melakukan uji coba selama 16 minggu, para peneliti kemudian mulai menganalisis hasilnya.

Baca juga : Para Ahli Membuktikan Khasiat Luar Biasa Dari Teh Hijau

Hasilnya adalah tikus yang diberikan EGCG secara signifikan bisa menemukan jalur pelarian lebih cepat. Tak hanya itu, walaupun jalur disembunyikan, tikus bisa menemukan rute alternatif lain dari kolam. Tubuh tikus pun menjadi lebih ramping dari sebelumnya padahal sudah diberikan makanan berfruktosa tinggi.

Jadi, anda tak perlu khawatir, karena tanda-tanda kepikunan bisa dicegah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin dalam kurun waktu tertentu. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Bahaya Dibalik Tidur Pakai Kipas Angin

Awas, Bahaya Dibalik Tidur Pakai Kipas Angin

Jakarta – Indonesia memang negara tropis, dan sebuah kewajaran jika di negara ini hanya diisi ...