Home > Ragam Berita > Nasional > Menkes Menyebut Anggapan Imunisasi Haram Itu Salah

Menkes Menyebut Anggapan Imunisasi Haram Itu Salah

Jakarta – Imunisasi adalah hal penting sebagai langkah awal pencegahan penularan virus berbahaya. Di Indonesia sendiri angka penyakit Rubella dan campak masih cukup tinggi.

Menkes Menyebut Anggapan Imunisasi Haram Itu Salah

Salah satu pencegahan dini untuk masyarakat adalah dengan diadakannya imunisasi. Hal tersebut juga sejalan dengan program yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI. Program yang dirancang adalah imunisasi Measles-Rubella (MR) di bulan Agustus-September 2017. Kegiatan ini mulai dilakukan serentak di sekolah-sekolah yang ada di Pulau Jawa.

Pemerintah menargetkan setidaknya 65 juta anak Indonesia menerima imunisasi ini dalam waktu 2 tahun. Program imunisasi ini wajib dilaksanakan bagi anak-anak dikelas SD dan SMP.

“Imunisasi itu (langkah) untuk melindungi dan menyayangi anak-anak. Saya rasa apabila orangtua tidak ingin memproteksi anak-anaknya itu tidak benar,” ujar Menkes Nila ketika meninjau pelaksanaan imunisasi MR di SMP Negeri 103 Jakarta, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu 2 Agustus 2017.

Menkes Nila menegaskan bahwa anggapan imuniasi itu haram adalah sebuah kesalahan besar. Karena Imunisasi MR sendiri terbuat dari telur dan sel yang ada didalam tubuh manusia.

Baca juga : MUI Tak Haramkan Imunisasi

“Kalau orangtua melarang anak-anaknya menerima imunisasi, itu sama saja membiarkan anak-anak mereka terkena penyakit yang efeknya luar biasa. Bayangkan berapa banyak kerugian yang harus ditanggung. Lebih baik bila ada yang tidak mengerti langsung tanya, jangan one way,” tutur Menkes Nila. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135