Home > Ragam Berita > Nasional > Viral, Video Polisi Muda Ditertawakan Karena Tak Hafal Pancasila

Viral, Video Polisi Muda Ditertawakan Karena Tak Hafal Pancasila

Jakarta – Tindakan penindasan alias bullying kini tengah marak terjadi di seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia sendiri. Tak hanya dibahas didunia nyata, aksi bullying juga marak menjadi bahan perbincangan didunia maya.

Viral, Video Polisi Muda Ditertawakan Karena Tak Hafal Pancasila

Polisi muda berinisial HE

Aksi bullying kerapkali terjadi ditengah-tengah masyarakat biasa. Namun yang disorot kali ini adanya aksi bullying dikalangan polisi. Salah satunya yang terjadi di Kalimantan Timur.

Ada seorang polisi muda yang ditindas oleh para seniornya lantaran dirinya tidak hafal Pancasila. Dalam video yang beredar tersebut tampak seorang polisi muda berdiri tegap dan mengenakan seragam lengkap dengan helm dikepalanya.

Polisi muda tersebut diminta untuk menjabarkan butir-butir Pancasila dari sila kesatu sampai sila kelima. Namun sayangnya polisi muda yang diketahui berinisial HE ini harus mengulang beberapa kali hingga dirinya dapat melafalkan Pancasila dengan lancar.

Baca juga : Heboh, Foto Seksi Mirip Wakil Ketua DPRD Karawang Beredar di Internet

Terdengar pula suara polisi lain yang diketahui para seniornya yang sedang berdiri dihadapan polisi muda ini. Para senior polisi ini serentak meledek HE karena ia tidak hafal Pancasila.

Entah karena gugup untuk berbicara didepan para senior atau memang HE ini tidak hafal Pancasila, ia terlihat kesulitan untuk menyebutkan tiap butir Pancasila. Namun akhirnya HE mampu menyelesaikan lima butir Pancasila itu.

Sungguh sangat disayangkan sebagai salah satu tokoh masyarakat, HE tidak dapat menghafal Pancasila. Video yang berdurasi 1 menit 20 detik ini juga menuai komentar beragam dari netizen. Selain itu, sikap para senior juga tak luput dari komentar para netizen.

Tak sedikit netizen yang menilai bahwa tindakan keduanya, baik HE maupun para seniornya, merupakan salah satu tindakan yang kurang terpuji dan sepantasnya tidak dicontoh oleh masyarakat luas.
(Muspri-harianindo.com)

https://m.vidio.com/watch/807703-tak-hafal-pancasila-polisi-muda-ini-dibully-seniornya

x

Check Also

Ma’ruf Amin Mengklaim Mahfud MD Mendukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Ma’ruf Amin Mengklaim Mahfud MD Mendukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, merasa yakin bahwa mantan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135