Home > Unik > Menakjubkan, Karya Seni Ini Terbuat Dari Ratusan Ribu Pisau

Menakjubkan, Karya Seni Ini Terbuat Dari Ratusan Ribu Pisau

Jakarta – Jika menurut anda pisau hanya bisa menjadi alat untuk memasak dan sebagai penghias dapur, itu salah besar. Pasalnya, baru-baru ini seorang seniman asal Inggris mampu menciptakan sebuah patung luar biasa berbahan dasar pisau dapur.

Menakjubkan, Karya Seni Ini Terbuat Dari Ratusan Ribu Pisau

Itulah Alfie Bradley, ia berhasil membuat patung yang menakjubkan lantaran patung malaikat bersayap ini terbuat dari 100.000 pisau yang disumbangkan masyarakat di tempat Alfie Bradley tinggal.

Dilansir dari laman Boredpanda, Rabu (2/8/2017), patung yang berbahan dasar dari pisau ini juga dibuat sebagai monumen, untuk mengenang banyaknya korban kejahatan akibat pisau di Inggris.

Ternyata, Alfie menghabiskan waktu selama dua tahun untuk mengumpulkan pisau, merancang dan membangun patung ini. Menurutnya, polisi menjadi penyumbang pisau terbanyak yang benar-benar digunakan dalam tindak kejahatan di seluruh Inggris dan Wales.

Tak hanya Alfie yang berjuang untuk mengumpulkan pisau, British Ironwork Centre di Shropshire, juga membantunya. Ia merupakan orang yang memprakarsai program amnesti “Save a Life, Surrender Your Knife,” di mana semua orang dapat menyumbang pisau ke proyek ini.

Alfie kini tengah mengkampanyekan agar patungnya di pamerkan di Trafalgar di London. Hal ini ia lakukan guna meningkatkan kepedulian masyarakat akan bahaya kejahatan akibat pisau. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135