Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Agung Sindir Pihak Yang Menginginkan Dirinya Mundur

Jaksa Agung Sindir Pihak Yang Menginginkan Dirinya Mundur

Jakarta – Tertangkapnya Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kajari) Pamekasan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menambah daftar hitam kasus korupsi di kejaksaan. Tak hanya sampai disitu, bahkan sampai ada sejumlah aktivis antikorupsi yang memberikan komentar pedas terhadap Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) HM Prasetyo.

Jaksa Agung Sindir Pihak Yang Menginginkan Dirinya Mundur

HM Prasetyo

Sejumlah aktivis tersebut menilai HM Prasetyo telah gagal dalam mengemban amanahnya. Tak hanya sampai disitu, bahkan sejumlah aktivis tersebut juga mendesak HM Prasetyo untuk mundur dari jabatannya sebagai Kajagung.

Mendengar kabar tersebut, Prasetyo lantas tidak tinggal diam. Dia menjelaskan bahwa julah jaksa yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia jumlahnya juga mencapai 10 ribu sehingga tidak mungkin biasa diawasi satu per satu setiap saat.

Menurutnya dari sekian banyaknya jaksa tersebut tentunya yang paling utama adalah kembali pada pribadinya masing-masing. Yang pasti setiap jaksa yang terbukti melakukan kesalahan tentunya juga harus segera ditindak.

Baca juga : Kepala Kejaksaan Pamekasan Terjerat OTT KPK, HM Prasetyo Diminta Mundur

“Karena banyak juga jumlah jaksa yang sudah saya pecat,” katanya di Kantor Kejagung, Jumat (04/08/2017).

Mantan jaksa agung muda pidana khusus Kejagung itu membantah telah melakukan pembiaran terhadap bawahannya sehingga melakukan penyimpangan.

“Kami bukannya tidak melakukan penertiba. Apa mungkin saya biarkan mereka itu melakukan penyalahgunaan kewenangan ? Tidak mungkin pastiny,” ujarnya.

Prasetyo pun mengingatkan kepada seluruh pihak yang mendorongnya untuk mundur agar tidak seperti penonton sepak bola yang lantas berteriak-teriak seakan-akan lebih pintar dari pemain di lapangan.

“Jadi jangan seperti penonton sepak bola ya. Boleh mereka ini (berteriak, red), namun kalau main sendiri mereka apa bisa ? Belum tentu,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...