Home > Unik > Dilelang, Gambar Einstein Melet Laku Terjual Rp 1,7 Miliar

Dilelang, Gambar Einstein Melet Laku Terjual Rp 1,7 Miliar

Jakarta – Jika sekarang foto yang menawan yang dicari, maka berbeda dengan Foto fisikawan Albert Einstein. Foto dirinya yang tengah menjulurkan lidah justru laku terjual dengan harga yang fantastis, yakni 125.000 dollar Amerika atau setara Rp. 1,7 milliar.

Dilelang, Gambar Einstein Melet Laku Terjual Rp 1,7 Miliar

Foto tersebut terjual pada Kamis (27/7/2017) di sebuah rumah pelelangan Nate D Sanders yang berbasis di Los Angeles. Namun, foto yang lengkap dengan bubuhan tangan Einstein tersebut tidak diketahui siapa nama pembelinya.

Gambar Einstein yang tengah melet ini diambil pada tanggal 14 Maret 1951, seusai pesta ulang tahunnya yang ke-72 di Universitas Princeton.

Pada saat itu, Einstein menjulurkan lidahnya kepada sekelompok fotografer yang berusaha membuat ilmuwan tersebut berpose untuk mereka saat dia meninggalkan pesta. Seketika itulah fotografer bernama Arthur Sasse dari UPI berhasil mendapatkan pose terbaik itu.

Rumah pelelangan Nate D Sanders mengaku, Einstein sendiri menyukai hasil jepretan itu, bahkan Einstein memperbolehkan UPI untuk mencetaknya sembilan kali dan menggunakannya sebagai kartu ucapan pribadi.

Selama ini, yang terlihat dan umum hanyalah foto Einstein seorang diri saja, padahal dalam foto asli berukuran 18 kali 25 sentimeter, foto asli Einstein melet ini memperlihatkan sang jenius sedang berada di antara Frank Aydelotte, seorang profesor bahasa inggris dan kepala Institut Studi Lanjutan di Universitas Princeton, dan istri Aydelotte, Marie Jeanette.

Foto asli tersebut juga dibubuhi lansung oleh tanda tangan Einstein di sepanjang garis kiri, “A. Einstein.51”. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135