Home > Teknologi > Sains > Benarkah Manusia Terbuat Dari Bintang ? Simak Penjelasannya

Benarkah Manusia Terbuat Dari Bintang ? Simak Penjelasannya

Jakarta – Jika sebagian orang mempercayai bahwa manusia berasal dari seekor kera, maka kini sebuah study baru menunjukkan bahwa manusia sbenernya terbuat dari bintang. Benarkah?

Benarkah Manusia Terbuat Dari Bintang ? Simak Penjelasannya

Ya, studi baru menjelaskan hal ini setelah para peneliti menemukan bahwa setengah dari atom di luar dan di dalam tubuh kita berasal dari galaksi lain yang jaraknya mencapai 1 juta tahun cahaya dari galaksi kita.

Para peneliti di Northwestern University menemukan hal ini setelah melakukan simulasi komputer untuk mengamati bagaimana Bima Sakti terbentuk. Ternyata, tata surya kita bertumbuh dengan menggunakan materi sisa ledakan supernova di galaksi tetangga.

Dilansir dari Mashable (28/7/2017), Daniel Angles-Alcazar, seorang peneliti postdoctoral di Northwestern University, merupakan orang yang memimpin studi ini. Ia menjelaskan, dalam penelitiannya ia melihat banyaknya materi tubuh kita yang berasal dari galaksi lain, kita bisa menganggap diri kita sendiri sebagai penjelajah antariksa atau imigran ekstragalaksi.

Dipublikasikan dalam Monthly Notices of the Royal Astronomical Society, Angles-Alcazar dan timnya juga menuturkan bahwa selama miliaran tahun lamanya, angin galaksi yang sangat kuat mendorong bintang yang meledak ke bima sakti dan galaksi lain yang berukuran serupa.

Claude-Andre Faucher-Giugere, seorang Assistant Professor bidang fisika dan astronomi di Weinberg College of Arts and Sciences yang juga ikut dalam penelitian, menjelaskan, asal-usul kita ternyata jauh dari lokal. Studi ini juga memberitahu kita bagaimana segala hal yang ada di sekitar kita ternyata memiliki hubungan dengan obyek langit yang sangatlah jauh. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Jakarta – Sudan, nama badak putih utara berjenis kelamin jantan yang tertinggal akhirnya mati setelah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135