Home > Gaya Hidup > Daripada Menggunakan Dumolid, Dokter Lebih Sarankan Ini Bila Insomnia

Daripada Menggunakan Dumolid, Dokter Lebih Sarankan Ini Bila Insomnia

Jakarta – Publik dibuat terkejut denga tertangkapnya pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia terkait kasus dugaan penyalahgunaan obat penenang psikotropika Dumolid.

Daripada Menggunakan Dumolid, Dokter Lebih Sarankan Ini Bila Insomnia

Dumolid atau nitrazepam sendiri di kalangan medis digunakan sebagai obat penenang bagi pasien yang mengalami sulit tidur atau insomnia.

Menurut dr Rimawati Tedjasukmana, SpS, RPSGT dari RS Medistra Jakarta, seseorang mengalami susah tidur biasanya karena perubahan pola tidur akibat aktifitas pekerjaan yangpadat.

“Seperti jam kerjanya, jadi kebalik tidur siang malamnya kerja, atau karena hubungan ke luar negeri jadi berantakan,” terang dr Rimawati, Kamis (3/8/2017).

Bagi mereka yang mengalami sulit tidur, bisa menerapkan pola sleep hygiene, yakni dengan menciptakan kamar tidur dan tempat tidur senyaman mungkin sehingga membuat mudah tertidur.

Selain itu, mengurangi kebiasaan membuka gadget sebelum tidur dan menjauhkan barang-barang yang tidak ada hubungannya dengan tidur, seringkali bisa mengatasi gangguan tidur.

Demikian pula dengan pengaturan stress yang memang menjadi penyebab utama gangguan tidur. dr Rima menyarankan terapi cognitive behavioral bagi mereka yang mengalami gangguan tidur karena stress.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135